.

Friday, March 2, 2012

Cara mengobati Alergi

Alergi adalah kepekaan tubuh terhadap zat-zat allergen ( pemicu alergi, yang reaksinya berbeda-beda bagi setiap individu bahkan berbeda pada 1 individu tergantung keadaan fisik dan psikis.
Alergi umumnya terjadi pada organ pernapasan, pencernaan dan kulit. Manifestasi dari terganggunya organ yang bersangkutan bisa diamati lewat kejadian yang tidak biasanya terjadi pada seseorang seperti : asma atau gangguan pernapasan lainnya, demam, tekanan darah tinggi, diare, sembelit, gatal-gatal, kulit memerah, kepala pusing dan lain sebagainya.
Berbagai media memungkinkan tubuh terkena alergi adalah melalui makanan, obat atau vaksin atau bahan kimia yang diinjeksikan maupun yang masuk melalui kulit dari kosmetik yang digunakan, gigitan serangga, getah beracun dari pohon atau tumbuhan merambat. Dapat juga masuk melalui selaput lender hidung seperti serbuk sari dan debu.
Gejala :
Gejala-gejala umum yang menandai adanya alergi, tenggorokan terasa gatal, nyeri perut, diare, mual, muntah rasa gatal di mulu, tenggorokan, mata, kulit atau bagian tubuh lainnya, sesak nafas, bengek (mengi), kesulitan menelan
Saran :
Pentik untuk menjaga kondisi daya tahan tubuh, mengkonsumsi makanan yang dapat mendukung daya tahan tubuh.
Bagi penderita alergi yang sensitive agar selalu berusaha menghindari sumber alergi (allergen)



Cara mengobati alergi memang bisa dilakukan denga sederhana bisa teratasi teruma bila anda mengetahui penyebab lergi yang anda derita di  sebabkan oleh apa. Caranya anda tinggal menjauhi penyebab alergi itu kambuh, dengan cukup melakukan hal ini saja laergi memang bisa di cegah oleh sendirinya, namaun kadang kita dalam situasi tertentu lupa atau memeng diharuskan menghadapi penyebab alergi, maka lebih baik penyakit ini dihilangkan atau di sembuhkan dari sumbernya.

Cara Untuk Mengatasi Alergi

1. Rencanakan untuk Berolahraga
Saat berolahraga mungkin anda sulit bernapas dan menghirup udara terasa lebih berat daripada ketika Anda, katakanlah nonton TV. Dengan menghirup udara lebih saat anda menarik napas, maka serbuksari dan spora diudara juga akan lebih banyak terhisap. Maka lebih baik berolahraga di dalam ruangan, untuk menghindari terjadinya alergi dimana banyaknya serbuk sari dan spora yang terbentuk diluar. Namun Jika anda lebih suka berolahraga diluar, cobalah untuk meminimalkan gejala alergi anda. dengan meminum antihistamin sebelum berolahraga. pilihlah jalan yang sedikit mengandung alergen, seperti pepohonan dan rumput.
Asap dari knalpot juga dapat memperburuk gejala alergi, kata Malcolm N. Blumenthal, MD, direktur Program Asma dan Alergi di University of Minnesota Medical School di Minneapolis.

2. Waspadai alergi bukan musiman.
Bulu hewan dan tungau debu juga dapat menjadi alergen yang sangat potensial, Waspadai lantai dari karpet, permadani, selimut dan tirai, yang merupakan habitat terbaik bagi tungau debu. Cuci karpet, seprai dan gorden dengan air panas (lebih dari 80°C) untuk membunuh tungau.
Untuk Ruangan dalam Gunakan dehumidifier untuk mengeringkan basement Anda, dan gunakan Exhaust fan di daerah yang rentan terhadap kelembaban dan jamur, seperti dapur dan kamar mandi. Cuci kamar mandi secara berkala, dan jangan terlalu banyak bercocok tanam (pot tanaman) disekitar rumah.

3. Gunakan pakaian dengan bahan alami.
Hindari pakaian berbahan sintetis seperti polyester, siapa yang mengira bahwa Ketika kain sintetis bergesekan satu sama lain, mereka menciptakan suatu muatan listrik yang dapat menarik serbuk sari yang ternyata juga bermuatan listrik, kata Gailen D. Marshall, MD, PhD, direktur klinik imunologi dan alergi di University of Mississippi.
Bahan Serat alami seperti kapas baik bagi pernapasan, mereka tetap kering dimana jamur tidak dapat berkembang biak dengan baik

4. Suka Berkebun..?
Cara terbaik untuk menangani pekerjaan halaman adalah dilakukan orang lain. minum antihistamin atau cromolyn sodium sekitar setengah jam sebelum berkebun, pakailah masker saat berkebun.
Pertimbangkan untuk menanam pohon yang tidak banyak memproduksi serbuk sari ringan seperti apel, pohon ceri dan azalea, mereka menghasilkan serbuk sari lilin yang terlalu berat untuk terbawa angin.

5. Cucilah tubuh Anda

Ketika Anda di luar, serbuk sari dan spora jamur dapat hinggap ke rambut, alis, bulu mata, dan kulit anda. cucilah atau mandilah setelah bepergian keluar rumah, hal ini juga berlaku bagi hewan peliharaan anda

6. Tindakan Pencegahan
Antihistamin dan dekongestan secara signifikan dapat mengurangi gejala alergi, namun jika hidung Anda masih terganggu, mungkin saatnya untuk berkonsultasi kedokter immunologi untuk mendapatkan obat semprot hidung steroid, yang dapat meredakan gejala-gejala ini lebih baik dari sebuah antihistamin, kata David Shulan, MD, FAAAI, wakil presiden Bersertifikat Konsultan Alergi & Asma, praktik di Albany, NY. Anda juga dapat meminta imunisasi alergi secara berkala.

7. Minumlah teh hijau.
secangkir teh hijau dapat mencegah sakit jantung, kanker, dan menambah kekebalan terhadap alergi juga.
penelitian diJepang menemukan bahwa EGCG, senyawa antioksidan yang berlimpah dalam teh hijau, dapat membantu menghentikan respon tubuh Anda terhadap berbagai alergi, termasuk serbuk sari, bulu binatang peliharaan, dan debu. Seduhan dua atau tiga cangkir sehari teh hijau membantu memperkuat pertahanan tubuh, kata Lester A. Mitscher, PhD, seorang profesor kimia obat di University of Kansas dan penulis The Green Tea Book : China's Fountain of Youth.

8. Lakukan Yoga secara teratur
Stres dapat membangkitkan peradangan, yang dapat meningkatkan respons alergi tubuh Anda, " kata Tina Sindwani, MD, asisten klinis profesor kedokteran di University of California di San Francisco. "
Yoga terbukti efektif mengurangi stres, sehingga dapat memberi pertolongan. Selain itu, berbagai teknik pernapasan yoga dapat membantu membuka saluran pernapasan lebih baik, dan pose tertentu dapat memperluas paru-paru."

Selain dengan Tips Online diatas, bisa juga dengan menggunakan alternatif herbal yang berkhasiat juga untuk mengobati berbagai penyakit seperti Alergi.


ANTIDERM

Komposisi :
- Habasy sauda
- Eugenol
- Zaitun
- VCO

Fungsi :
- Anti dermatitis/eksim
- Gatal-gatal alergi
- Kadas, kurap, skabies
- Anti jamur, dan panu

Dep kes. RI. P-IRT No: 214331701171


Diproduksi oleh :
NURUSY-SYIFA
Isi 30 ml
Harga : Rp.30.000,-
Berat Produk : 60 gram
Kode : 274839

 ketikkan kode di pojok kanan atas web

Silahkan Order diSini 

 

SARANG SEMUT (Kemasan Tanggung)

Sarang Semut merupakan tanaman obat asal Papua yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit secara alami dan aman.

Secara turun-temurun sebenarnya Sarang Semut telah digunakan sebagai tanaman obat oleh masyarakat pedalaman bagian barat Wamena, Papua, seperti suku di Bogondini dan Tolikara.

KHASIAT SARANG SEMUT DAN PENYAKIT YANG INSYA ALLAH DAPAT DISEMBUHKAN:
1. Kanker dan tumor
2. Gangguan jantung terutama jantung koroner
3. Stroke ringan maupun berat
4. Ambeien (wasir)
5. Benjolan-benjolan dalam payudara
6. Gangguan fungsi ginjal dan prostat
7. Haid dan keputihan
8. Melancarkan peredaran darah
9. Migrain (sakit kepala sebelah)
10. Penyakit paru-paru (TBC)
11. Rematik (encok)
12. Gangguan alergi hidung, mimisan, dan bersin-bersin
13. Sakit maag

MANFAAT TAMBAHAN SARANG SEMUT:
Selain telah terbukti secara empiris dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti tersebut diatas, Sarang semut juga dapat digunakan untuk melancarkan dan meningkatkan ASI, memulihkan gairah seksual, dan memulihkan serta menjaga stamina.
1. Melancarkan dan meningkatkan ASI
2. Memulihkan gairah seksual
3. Memulihkan stamina tubuh

CARA PENYAJIAN:

1. Ambil sarang semut secukupnya (kira-kira 6x5 cm), cuci dibawah guyuran air sampai bersih.
2. Rebus bersama 1 gelas belimbing air bersih
3. Biarkan mendidih sampai air berkurang dan berwarna kemerah-merahan. Lalu diamkan beberapa saat, biarkan mengendap (sebaiknya menggunakan panci stainless steel).
4. Saring menggunakan saringan air minum (sebaiknya menggunakan saringan dari kain agar ampas tidak ikut).
5. Setelah itu sari sarang semut siap dikonsumsi.

- Dapat juga diminum bersama the hangat
- Sarang semut yang telah digunakan dapat digunakan lagi sampai air rebusa tidak berwarna.
- Tidak ada efek samping bila dikonsumsi berlebihan (overdosis).

KANDUNGAN SARANG SEMUT:

Uji kimia dari Tumbuhan Sarang semut menunjukkan bahwa tumbuhan ini mengandung senyawa-senyawa kimia dari golongan flavonoid dan tanin.
Flavonoid merupakan golongan senyawa bahan alami dari senyawa fenolik yang banyak merupakan pigmen tumbuhan. Saat ini lebih dari 6.000 senyawa yang berbeda masuk ke dalam golongan flavonoid. Flavonoid merupakan bagian penting dari diet manusia karena banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Fungsi kebanyakan flavonoid dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk pencegahan kanker. Manfaat flavonoid antara lain adalah untuk melindungi struktur sel, memiliki hubungan sinergis dengan vitamin C (meningkatkan efektivitas vitamin C), antiinflamasi, mencegah keropos tulang dan sebagai antibiotik.

Kemampuan sarang semut secara empiris untuk pengobatan berbagai jenis kanker atau tumor, TBC dan encok/rematik diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoid Sarang Semut.

Sarang semut kaya akan antioksidan tokoferol (vitamin E) dan beberapa mineral penting untuk tubuh seperti kalsium, natrium, kalium, seng, besi, fosfor, dan magnesium.

Fungsi-fungsi mineral tersebut dapat menjelaskan beberapa khasiat lain dari Sarang semut, misalnya khasiatnya dalam membantu mengatasi berbagai macam penyakit / gangguan jantung, melancarkan haid dan mengobati keputihan, melancarkan peredaran darah, mengobati migraine (sakit kepala sebelah), gangguan fungsi ginjal dan prostat, memulihkan kesegaran dan stamina tubuh serta menulihkan gairah seksual.

Harga : Rp.50.000,-
Berat Produk : 100 gram
Kode : 866456 

 ketikkan kode di pojok kanan atas web

Silahkan Order diSini 

 

0 comments:

Post a Comment

Refesensi !