.

Monday, March 26, 2012

Cara Cepat Terindeks di Search Engine

Anda baru saja membuat website atau blog, namun website atau blog anda tidak kunjung tampil di search engine, utamanya google? Jangan khawatir, tips seo (search engine optimation) berikut ini akan membantu anda sebagai blogger atau website desainer pemula. Diperkirakan hasilnya website atau blog baru anda akan muncul di search engine paling lama dalam dua hari.

Silakan simak baik-baik tips-tips manjur berikut ini dan segera dipraktekkan saja.

1. Posting Lebih dari Satu Konten Siapkan konten awal blog anda lebih dari satu. Lalu buat setiap posting saling berhubungan dengan menautkan link. Sangat baik jika anda minimal memposting tiga konten sekaligus di awal peluncuran blog.

2. Daftarkan ke Search Engine Laporkan keberadaan blog anda ke search engine Untuk Google misalnya, anda bisa daftarkan di google add url. Masukkan URL blog anda di sana.

3. Masukkan Posting ke Social Bookmark Setiap posting yang telah anda terbitkan tadi, selanjutnya anda daftarkan di sejumlah social bookmark. Seperti misalnya di infogue.com, lintasberita.com, Directory Website Indonesia atau digg.com. Tentu sebelumnya anda perlu membuat akun di masing-masing social bookmark tersebut.

4. Lakukan Ping Tidak hanya di satu ping service, tapi lakukan ke sejumlah alamat ping service gratis sekaligus. Tambahkan ping service tersebut di blog wordpress anda.

5. Kirimkan Posting ke Blog / Website tertentu sebagai Artikel Tamu
Dengan mengirimkan posting ke suatu blog atau website sebagai review kegiatan bisnis di situs ybs, anda akan dihargai dan dipandang profesional dibidangnya. Mintalah ijin kepada pemilik situsnya, pelajari karakter dan tema situsnya. Cantumkan link-url blog/website anda di-posting yang anda kirimkan tsb.

6. Rajinlah berkomentar di website atau blog ngetop Terakhir, lakukan banyak komentar di blog-blog lain,  utamakan website atau blog populer dengan tingkat kunjungan yang tinggi, khususnya di website atau blog yang cepat terindeks di search engine. Anda bisa cek blog target tempat komentar anda dengan mengecek posting terbarunya di search engine. Anda bisa ketikkan judul posting tersebut. Sebagai contoh anda bisa mengecek terindeks tidaknya posting ini di Google. Dengan berkomentar di blog yang cepat terindeks, harapannya efek kecepatan terindeks akan menular pada blog anda.

Ayo, dicoba siapa tahu posting artikel anda bisa nangkring di rangking 1 - 3 pada Search Engine mbah Google... Who knows!

1 comments:

Ping ini yang jarang saya lakukan. Karena kurang mengeti bagaimana caranya dan efektifitasnya.

Post a Comment

Refesensi !