.

Sunday, July 21, 2013

Khasiat Kapulaga

Khasiat Kapulaga,

Kapulaga merupakan salah satu jenis rempah yang di gunakan untuk bumbu masakan yang memberikan aroma tersendiri pada masakan. Selain sebagai bumbu masakah, kapulaga juga mempunyai banyak sekali manfaat lain untuk kesehatan tubuh,
Beberapa 6 manfaat kapulaga untuk kesehatan dari berbagai sumber.
  • Untuk Mengobati Batuk
    Kapulaga mengandung minyak atsiri, terpineol, sineol, protein dan kandungan lainnya dimana dari kandungan yang ada dalam kapulaga tersebut memiliki khasiat untuk mengobati batuk.
  • Meringankan Sakit Rematik
    Untuk meringankan sakit rematik, bisa menggunakan air rebusan dari semua bagian tanaman. Ambil beberapa bagian batang, daun dan juga buah dari kapulaga dan rebus kedalam air mendidih. lalu saring dan diminum setelah dingin, hangat juga boleh/ Air rebusan kapulaga tadi bisa memberikan energi ketika badan lemas dan juga untuk meringankan sakit rematik.
  • Bagus untuk Perut
    Kandungan minyak atsiri yang terdapat pada biji kapulaga banyak dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional salah satunya bagus untuk sakit perut, sakit batuk, dan juga sebagai peningkat stamina setelah melahirkan.
  • Bahan untuk Parfum atau Pewangi
    Seperti yang kita ketahui, dari bijinya yang mengandung minyak atsiri, kapulaga banyak dimanfaatkan dalam industri parfum dan bahan pewangi.
  • Mencegah Keropos Tulang
    Kandungan yang terdapat pada Kapulaga yaitu sineol, terpineol, borneol, protein, gula, lemak, silikat, betakamfer, sebinena, mirkena, mirtenal, karvona, terpinil asetat, dan kersik sangat bagus untuk mencegah keropos tulang khususnya bagi ibu-ibu yang menginjak masa tua.
  • Mengobati Radang Tenggorokan
    Biji Kapulaga bisa kita buat ramuan dimana bagus untuk mengobatai radang tenggorokan. Untuk membuatnya silahkan ambil 10 buah kapulaga dan sedikit rimpang kunyit. Tumbuh kedua bahan tersebut dan jangan terlalu lembut. Seduh kapulagfa dan rimpang kunyit yang telah ditumbuk tadi dengan air panas. Saring dan minum 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari.



Harga : Rp.50.000,-
Berat Produk + Kemasan : 100 gram
Kode : 5047
http://Gigihsan.Berkahherbal.com 
085747077048

8 comments:

Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

Selamat malam, salam kenal nih kak.. mampir ya, blognya bagus banget nih templatenya, isinya juga keren-keren, penuh info penting dan bermutu, keep posting ya kaka ^^

website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

Artikelnya sangat bermanfaat sekali, makasih ne ya!! beritanya bagus banget dan sangat menarik di baca siang ini. Ijin share juga ya, terimakasih sekali lagi.

Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

Post a Comment

Refesensi !