.

Friday, July 2, 2010

Menulis Konten atau Isi Blog Yang Menarik


Menurut kamu isi konten blog saya sudah menarik belum? sepertinya belum ya ! oke tak masalah, maklum baru belajar.

Ok langsung saja saya berikan sedikit tips yang saya kira tidak ada artinya ini :D :

  • Cari Judul yang menarik

Kebanyakan pengunjung dan visitor blog itu males baca artikel kita :D . Mereka biasanya baca judul dulu baru baca artikel kita. Kalo judul udah asal-asalan pasti visitor ato pengunjung mikirnya isinya juga acak-acakan. Kalo saya sih biasanya bikin judulnya menarik dan isinya acak-acakan :P .

  • Menulis dengan Hati tulus dan Ikhlas Jangan ngedumel

Menulis artikel di blog jangan mengharapkan apa-apa kecuali emang mau nge-blog dan tulis artikel anda. Jika anda tahu artikel saya yang Topiknya ga jelas, itu saya nulisnya pas pertama bangun blog ini. Comment ga ada sama sekali, trafik waktu dulu juga masih dikit, untung juga dikit. Tapi saya tahu suatu saat saya bisa nulis yang bermanfaat dan mendatangkan visitor banyak ke blog saya :D .

  • Tulislah tulisan yang sekiranya ada manfaatnya bagi visitor anda.

Disini lebih menekankan pada kita menghargai visitor :D . Kalo kita tulisnya A ya isinya kalo bisa A lah. Jika tulisan anda bermanfaat bagi mereka dan mereka senang pada blog anda pasti lain waktu mereka akan kembali lagi ke blog anda.

  • Komunikasi dengan para pembaca

Apapun tulisan kita sebaiknya komunikasilah dengan para pembaca anda. Mau itu kisah pribadi, kisah inspirasi atau apa sajalah, jadikan pembaca itu bisa merasakan apa yang kita tuliskan pada artikel itu dan paham benar dengan bahasa dan tulisan kita :D .

  • Pakailah Bahasa yang Mudah dipahami semua pembaca blog kamu

Gunakanlah bahasa yang mudah dipahami pembaca kamu, maksudnya adalah kamu orang indonesia kan ? Yah pake bahasa indonesia yang baik dan benar saja. jangan pake bahasa kedaerahan. Mentang-mentang kamu orang jawa terus pake bahasa jawa, yang sunda pakai bahasa sunda :P . Yah kalo caranya gitu pengunjung kamu dari daerah indonesia yang lainnya sulit memahami bahasa dalam blog kamu :P .

masih kurang tidak? kalo masih kurang tolong kasih tau saya, dikoman juga jangan lupa biar kita sama sma belajar.


0 comments:

Post a Comment

Refesensi !