.

Tuesday, June 15, 2010

Optimasi SEO Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog

Kali ini saya tidak ngebahas mengenai Bisnis Online, tetapi tetap ada hubungan-nya dengan bisnis online, yaitu pengaruhnya Optimasi SEO (search Engine Optimization) akan meningkatkan traffic pengunjung blog anda. Dengan demikian semakin tinggi traffic pengunjung ke web/ blog pastinya akan besar pula peluang bisnis online yang anda tawarkan sukses dan laku di pasaran.

Memang tidak bisa di pungkiri bahwa teknik SEO (search Engine Optimization) merupakan faktor terpenting guna meningkatkan trafik (lalu lintas) pengunjung dari search engine ke blog anda , terutama buat para pe-bisnis online khususnya di bidang penjualan, karena traffic pengunjung merupakan objek/ target utama dalam teknik marketing (Pemasaran).

Lalu apa definisi SEO (Seach Engine Optimization)??

Secara garis besar SEO merupakan teknik khusus yang dimaksudkan untuk meningkatkan taffic pengunjung dengan cara meng-optimal-kan peringkat situs/ blog muncul di halaman pertama atau teratas dari hasil penelusuran search engine dengan keyword (kata kunci) tertentu.

Berikut sedikit Cara Tradisional Optimasi SEO guna Tingkatkan Traffic Pengunjung Blog :
  • Buat Judul Blog mempunyai Niche lebih spesifik dan ber-target
  • Perkuat keyword/ kata kunci (title blog, deskirpsi, judul post, text body). Usahakan setiap posting/ atau menulis artikel masukkan minimal 3 kata kunci yg ditargetkan. Menurut para pakar SEO sebaiknya total keyword desinty antara 2-7%
  • Usahakan inbound link (link kedalam) pada halaman index lebih besar dari pada outbound link (link Keluar). Karena konon katanya jika kebanyakan link keluar (outbound) menunjukkan bahwa situs/ blog tersebut tidak bermutu di-mata embah Google. misalkan blogroll/ link exchange sebaiknya letakkan di halaman khusus jangan dihalaman utama.
  • Perbanyak backlink dari situs/ website yang mempunyai pagerank lebih tinggi (off page)
  • Gunakan atribut rel=”nofollow” pada link2 affiliate atau banner2 lainnya,
  • Gunakan atribut ALT (alternate text) pada gambar.! Ingat…! bahwa googleboot atau robots lainnya adalah mesin bukan manusia, jadi tidak mungkin bisa mendeskripsikan gambar.
  • Rajin Update posting artikel secara berkala dan teratur !! dengan syarat masih berhubungan dan jangan keluar dari topik/ tema blog. (kalo yg ini agak sulit saya terapkan, :), dll….
Jika ingin lebih jelasnya mengenai Teknik Optimasi SEO sebaiknya anda kunjungi Situs web/ blog khusus ngebahas hal ini..! Karena pada Intinya saya hanya menjelaskan bahwa betapa penting-nya penerapan teknik SEO guna meningkatkan traffic pengunjung blog dan pasti nantinya akan berdampak terhadap kemajuan bisnis online anda.

Dan bagi Blogger pemula seperti saya jangan pernah memprioritaskan, mengharapkan dan mengandalkan traffic pengunjung dari hanya blogwalking dengan mengharapkan kunjungan balik, karena ini pada dasarnya bersifat sementara, lakukanlah se wajar-nya jgn berlebihan..! dari pada menghabiskan waktu untuk blog-walking mendingan kamu meng-konsep artikel bermanfaat yang akan di terbitkan/ publish dengan menerapkan teknik SEO yg kamu kuasai.

Karena saya sendiri pernah merasakan traffic Blog Bisnis Online ini anjlok sampai rata-rata 50 kunjungan perhari, gara-gara saya tidak pernah blogwalking lagi disebabkan ada tugas offline yg tidak dapat ditinggalkan. Dan semenjak itu saya berfikir bahwa pengunjung dari Search engine seperti google lah yg bisa di andalkan untuk meningkatkan traffic blog pada masa kedepan dengan menerapkan sedikit teknik SEO yg saya ketahui secara otodidak.
“Beda halnya dengan blogger2 yang diberikan kelebihan oleh TUHAN kecerdasan serta keahlian yg mampu menghipnotis para pembaca, dalam setiap bait tulisannya memiliki kharisma sehingga dapat menyedot pengunjung yang loyal.”
Soo… buat sahabat Blog Bisnis Online apakah anda mempunyai teknik SEO atau resep khusus lebih paten, mujarab, mantab, top cer…????? Untuk mendongkrak traffic ….??
dari blog sahabat http://bisnis-online-internet.blogspot.com


DOWNLOAD CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG DARI SEARCH ENGINE !

0 comments:

Post a Comment

Refesensi !